Bahasa                                                

Apa yang harus dilakukan ketika Anda menemukan pelanggan secara ilegal merekam film

Memberitahu manajer bioskop

Beritahulah manajer bioskop segera dan tetap mengamati sang pelaku. Jika memang benar sedang merekam secara illegal, manajer harus segera menelepon polisi setempat dan meminta bantuan mereka. Jangan melakukan kontak apapun dengan tersangka sampai polisi tiba.

Halangi tindak perekaman jika polisi tidak tiba

Jika polisi belum tiba dalam waktu 20 menit dari akhir film, atau Anda tidak yakin mendapatkan respon dari polisi, manajemen bioskop dan / atau sekuriti bioskop harus mencegah atau mengganggu tindak rekaman ilegal dengan berdiri di depan alat perekam. Karyawan bioskop tidak boleh menempatkan diri mereka atau pelanggan mereka pada risiko dan jangan pernah menggunakan kekerasan fisik atau menahan individu.

Dengan sopan meminta pelaku untuk meninggalkan auditorium

Manajemen bioskop atau sekuriti harus sopan tapi tegas menginformasikan tersangka bahwa apa yang mereka lakukan adalah ilegal, meminta mereke untuk keluar dan meninggalkan auditorium.

Minta nama dan alamat pelaku

Bila praktis, minta pelaku untuk memberikan nama dan rincian alamat dan mencek identifikasi (ingat untuk mencatatnya). Jika tersedia, pastikan ini ditangkap di CCTV dan rekaman disimpan sebagai bukti. Coba ingat deskripsi fisik yang baik dan bila mungkin, perhatikan detail kendaraan dan nomor registrasi.

Mintalah pelaku untuk menyerahkan peralatan rekaman

Minta pelaku untuk menyerahkan peralatan rekaman ilegal dan rekamannya. Harap diingat bahwa pelaku tidak berkewajiban untuk menyerahkan ini.

Melaporkan insiden camcording ke organisasi perlindungan konten

Melaporkan semua kejadian perekaman ilegal ke organisasi lokal perlindungan konten dalam waktu 24 jam dari kejadian, agar bisa segera diambil tindakan antisipatif yang tepat untuk membantu polisi dan mengejar tersangka.